Desain khas Rumah Panggung Minimalis Dominasi Kayu

Mengikuti kebutuhan akan papan saat ini, rumah minimalis yang tidak memakan banyak lahan namun tetap dapat memenuhi semua kebutuhan penghuni didalamnya merupakan satu solusi hunian yang tepat. Beberapa diantara model rumah minimalis yang ditawarkan, rumah panggung minimalis merupakan salah satu contoh yang mulai dilirik saat ini. Rumah yang memberikan kesan lebih tinggi ini membuat tingkat kenyamanan dan keamanan pemilik rumah lebih dibandingkan dengan rumah minimalis pada umumnya. 

rumah panggung modern minimalis

rumah panggung sunda sederhana
Model rumah panggung sebenarnya merupakan bentuk implementasi dari bentuk rumah tradisional Indonesia khususnya di daerah jambi. Oleh karena bentuk modifikasi dari budaya Jambi, banyak sekali ditemukan rumah panggung kayu minimalis yang merupakan bentuk perpaduan antara aspek tradisional dan modern. Seperti namanya, rumah panggung berada sekitar 30-70 cm dari atas permukaan tas yang kemudian terhubung dengan anak tangga. Bahan kayu yang digunakan umumnya merupakan kayu yang keras sehingga menjadi pondasi utama dalam rumah ini. Terkadang rumah panggung minimalis seperti ini juga menggunakan bahan bangunan lainnya seperti batu bata, semen, dan batako untuk bisa memperkokoh atau hanya sebagai variasi belaka. 
rumah panggung bambu
Ketika Anda ingin mewujudkan satu bentuk rumah panggung kayu gaya minimalis, Anda bisa menambahkan teras memanjang seperti balkon pada bagian depan rumah Anda. Balkon yang dimaksud merupakan satu bentuk teras yang tertutupi atas dengan pondasi kayu sebagai penyangganya. Rumah panggung minimalis seperti ini akan memunculkan kesan klasikal yang mempercantik rumah Anda. Meskipun tampak sederhana, rumah panggung kayu dapat menjadi satu hunian yang unik dan manis untuk diwujudkan. 
rumah panggung sederhana
rumah panggung beton
Merealisasikan rumah panggung akan menjadi sedikit rumit jika diaplikasikan di daerah perkotaan besar. Rumah ini akan sangat cocok untuk dibangun di daerah pegunungan ataupun perbukitan. Rumah panggung yang hadir di daerah tersebut umumnya akan memuat konsep sederhana yang lebih menyatu kepada alam sekitar. Sehingga akan jauh lebih mudah untuk Anda dalam hal desain dibandingkan dengan membuat rumah minimalis jenis lainnya. Dalam hal ini, Anda tetap bisa menambahkan berbagai macam furniture atau hiasan dalam rumah untuk bisa memperindah rumah panggung minimalis.

Desain khas Rumah Panggung Minimalis Dominasi Kayu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka