Pentingnya RAB Rumah Minimalis dalam Merancang Sebuah Rumah Minimalis

Apakah saat ini Anda mengetahui apa itu RAB?RAB merupakan anggaran biaya bangunan yang dibutuhkan dari awal hingga selesai pembangunan. RAB Rumah Minimalis merupakan hal yang harus direncanakan. Tujuannya yaitu agar Anda dapat mengetahui budget yang harus dikeluarkan dalam membuat sebuah rumah bergaya minimalis. Tentunya Anda tidak ingin bukan, jika pembangunan rumah minimalis Anda harus berhenti di tengah jalan gara-gara keuangan Anda yang menipis. Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka Anda harus membuat RAB. 

Jika Anda akan membuat rumah minimalis dengan tipe 36, tentu saja Anda harus membuat RAB untuk rumah tipe 36. RAB rumah minimalis tipe 36 membutuhkan rincian uraian sebuah pekerjaan dari persiapan hingga finishing rumah. Anda membutuhkan biaya kurang lebih sebesar 220 Juta Rupiah. Dana sebesar itu digunakan untuk banyak uraian pekerjaan. Adapun uraian dari pekerjaan yang harus dimasukkan dalam RAB rumah minimalis yaitu persiapan, pengolahan tanah, fondasi, beton, dinding, lantai keramik, plafon, kusen, pengecatan, elektrikal, dan sanitasi. Semua uraian kegiatan tersebut akan di uraian berapa jumlah dana yang harus dipersiapkan. 
RAB rumah minimalis berisi uraian pekerjaan yang harus dilakukan tentunya dengan anggaran biaya dibuat semaksimal mungkin. Tujuannya yaitu agar Anda menyiapkan uang yang lebih untuk pembangunan rumah minimalis. Rumah minimalis tipe 36 memang memiliki area yang tidak terlalu luas. Sehingga dana yang harus dikeluarkan juga tidak akan terlalu besar. Untuk saat ini, dana yang Anda butuhkan hanya mencapai 220 Juta Rupiah. Dana tersebut belum termasuk desain interior pada setiap ruangan rumah. 

RAB rumah minimalis juga berlaku untuk rumah tipe 120. Untuk membangun rumah tersebut, Anda membutuhkan Anda hingga mencapai 350 Juta rupiah. Bagaimana tidak? Rumah tersebut memiliki area yang luas. Tentu saja dengan area tersebut Anda membutuhkan banyak biaya dalam pembuatannya. RAB rumah minimalis tipe 120 sama dengan tipe 36. Hal yang membedakan yaitu pada anggaran biaya yang harus dikeluarkan dari tahap persiapan hingga tahap finishing. Dengan demikian Anda harus menyiapkan biaya terlebih dahulu sebelum membuat sebuah rumah.

Pentingnya RAB Rumah Minimalis dalam Merancang Sebuah Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka