Wujudkan Rumah Minimalis Jepang Dengan Aksen Tradisional

Dewasa ini, bangunan property yang lebih menyatu dengan alam nampaknya semakin diminati dan cukup populer di masyarakat. Seperti salah satu contoh bentuk rumah minimalis Jepang yang didominasi oleh produk kayu menjadi pilihan sebagian masyarakat yang mendambakan hunian idaman. Hunian yang berkesan sejuk dan asri dapat diwujudkan sekaligus pada model rumah minimalis Jepang ini. Tak heran jika arsitektur gaya tradisional Jepang cukup mengisyaratkan hunian yang nyaman bagi masyarakat Indonesia. 
 
Model rumah yang banyak menghadirkan bahan kayu pada bagian interior maupun eksterior beserta seluruh perabot didalamnya ini akan menjadi satu bentuk rumah idaman yang cukup unik. Sehingga tak mengherankan banyak sekali dari Anda yang mungkin tertarik untuk bisa mengadopsi rancangan rumah minimalis khas Jepang meskipun di lingkungan tropis seperti Indonesia. Rumah kayu akan sangat cocok untuk dihadirkan di negara iklim tropis seperti Indonesia. Hanya saja akan lebih baik jika rumah minimalis Jepang ini dibangun diatas bukit atau di daerah puncak agar kesan alaminya lebih terasa. 

Hunian khas Jepang umumnya akan menghadirkan sejumlah interior sesuai dengan penerapan budaya mereka. Tak terlalu banyak furniture mahal dan rumit yang dihadirkan di dalam rumah ini. Sehingga bagi Anda yang mencintai kesederhanaan maka rumah minimalis Jepang merupakan satu jenis hunian yang sangat cocok untuk Anda tinggali. Rumah juga akan terasa lebih luas dikarenakan perabot seperti kursi, meja, dan tempat tidur dibuat menjadi sepraktis mungkin. Untuk bisa menghidupkan kesan negara timur ini, bagian dudukan umumnya hanya terdiri dari bantal atau sering disebut tatami. Sedangkan untuk kamar tidur biasa menggunakan kasur lipat yang tidak memerlukan ranjang untuk memenuhi ruangan. 

Rumah bertipe sederhana seperti akan lebih menghemat budget Anda dalam pembangunan namun akan sedikit membutuhkan biaya dan waktu untuk perawatan. Perawatan yang lebih maksimal pada rumah minimalis Jepang dikarenakan bahan utama penyusunnya didominasi oleh bahan kayu. Sebaiknya, Anda menggunakan proses finishing dengan pelitur untuk bisa melindungi hunian Anda dari bahaya terserang jamur dan hewan pengerat. Selain itu, upaya perawatan secara rutin masih tetap perlu dilakukan untuk bisa menjaga keindahan dan keawetan dari rumah itu sendiri. 

Wujudkan Rumah Minimalis Jepang Dengan Aksen Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka Levta