Tips Memilih Keramik Rumah Minimalis

Saat ini rumah model minimalis menjadi pilihan banyak orang. Selain simple, rumah minimalis juga lebih menghemat waktu, biaya pembangunan dan dalam perawatannya. Ketika memutuskan untuk membuat rumah dengan tema minimalis, maka ada banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satu diantaranya adalah dari model rumah, baik dari segi eksterior maupun interiornya. Anda ingin bisa menerapkan tema rumah minimalis modern atau klasik. Setelah itu, Anda juga harus menentukan lantai keramik yang akan diterapkan. Keramik rumah minimalis memang berbeda dengan model keramik yang biasanya, agar lebih menonjolkan kesan rumah minimalis tersebut. 

Keramik rumah minimalis

model Keramik rumah minimalis

Oleh karena itu, dalam memilih keramik rumah minimalis memang harus hati-hati supaya mendapatkan model keramik yang tepat dan tidak merusak kesan minimalisnya. Karena fungsi keramik tidak hanya memperindah rumah, tetapi juga memberikan kesan simple dan juga mewah pada rumah tersebut. Dari berbagai model keramik yang dapat digunakan, berikut ini tips dalam memilih keramik rumah minimalis yang tepat dan dapat Anda terapkan. 

Ukuran
Ada berbagai jenis ukuran keramik yang dapat Anda pilih dan diterapkan untuk memperindah rumah, baik untuk lantai maupun dinding. Memilih keramik rumah minimalis sebaiknya pilih dengan keramik yang memiliki ukuran luas. Ini dikarenakan, dengan keramik yang ukurannya luas, maka akan memberikan kesan rumah terlihat lebih luas. 

Tekstur
Tekstur keramik juga harus diperhatikan saat memilih keramik rumah minimalis dan disesuaikan dengan warna dinding dan luas rumah. Pemilihan keramik untuk setiap ruangan juga tidak semuanya sama. Keramik untuk kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga sebaiknya menggunakan keramik yang bertekstur halus karena lebih nyaman digunakan untuk bersantai. Sedangkan keramik untuk dapur dan kamar mandi, sebaiknya pilih keramik yang permukaannya agak kasar supaya tidak licin. 

Warna
Saat ini, keramik disediakan dalam bermacam-macam pilihan warna. Pilihan warna keramik yang tepat akan mempengaruhi keindahan seluruh isi rumah. Dalam memilih keramik rumah minimalis, Anda harus menyesuaikan dengan warna furniture dan warna dinding yang digunakan supaya menciptakan sebuah keselarasan. Warna keramik untuk rumah minimalis yang disarankan yaitu warna-warna cerah yang lembut. Sedangkan keramik dengan warna gelap sebaiknya dihindari, karena akan membuat ruangan tampak menjadi lebih sempit.

Tips Memilih Keramik Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka