Trend Kombinasi Warna Cat Tembok Rumah Minimalis 2014

Rumah minimalis akan lebih terlihat elegan dan serasi tentunya jika Anda mengaplikasikan warna cat tembok yang sesuai dengan konsep yang Anda terapkan. Penerapan warna cat tembok rumah minimalis yang baik dan benar sebenarnya tidak memiliki batasan ataupun kriteria tertentu. Hal ini hanya berkaitan dengan daya kekreativan Anda dalam mengkombinasikan warna yang kemudian bisa mendukung gaya minimalis yang ada. Warna cat tembok rumah minimalis tampak depan adalah salah satu poin penting yang akan mempengaruhi pencitraan pertama pada rumah Anda. Oleh karena itulah bagian ini selayaknya lebih terencana matang dibandingkan bagian interiornya. 
Kombinasi warna cat dinding rumah minimalis yang sedang trend saat ini adalah padanan warna yang cenderung gelap. Warna yang cenderung gelap ini bisa meninggalkan kesan elegan dan modern pada hunian Anda. Namun yang perlu Anda ketahui adalah warna gelap yang diaplikasikan akan menimbulkan pencitraan rumah yang lebih sempit dibandingkan dengan warna yang cenderung terang. Warna cat tembok rumah minimalis yang seperti ini sah-sah saja diterapkan untuk bisa mendukung konsep minimalis karena fleksibilitas yang ada pada konsep tersebut. 
Kombinasi warna lain yang lebih cerah seperti warna krem, oranye, kuning, hijau, biru laut, dan beberapa warna cerah lainnya akan sangat cocok untuk menghadirkan suasana ceria dan hangat. Warna cat tembok rumah minimalis seperti ini sebaiknya tidak terdiri dari warna-warna yang terlalu mencolok karena bisa merusak kontras dari konsep minimalis. Keuntungan mengaplikasikan warna-warna cerah pada hunian tampak depan akan memberikan perubahan suasana hati pada setiap orang yang melihat rumah Anda. Selain itu, kesan nampak lebih luas dan menarik bisa ditampilkan oleh warna-warna ini. 

Dalam mengkombinasikan warna tentu harus melalui pertimbangan yang matang. Anda tentu harus memperhatikan sisi keseimbangan dari beberapa warna yang hendak Anda kombinasikan. Anda dapat memilih beberapa warna cat tembok rumah minimalis yang memiliki kekerabatan dekat untuk bisa disepadankan. Warna yang berkerabat dekat itu seperti oranye dengan kuning, merah dengan oranye, kuning dengan hijau, krem dengan oranye, atau abu-abu dengan coklat kayu dan lain sebagainya. Karena pemberian warna dapat menjadi penunjuk jati diri penghuni didalamnya, maka akan lebih menyenangkan jika Anda menerapkan beberapa warna sesuai selera Anda dan keluarga. 

Trend Kombinasi Warna Cat Tembok Rumah Minimalis 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka